Langsung ke konten utama

iBestTools - Aplikasi Bantu Analisa Service iPhone (bag.II)


iBestApple.Net - Pontianak, Bila kemarin kami sekilas memperkenalkan Apa Itu iBestTools, kali ini kami coba jelaskan lebih detail tentang Isi dan Cara mengoperasikan Aplikasi tersebut, meski sampai dengan hari ini (tgl.22/04/18) iBestTools belum juga release dikarenakan masih dilakukan penyempurnaan & cross check berulang-ulang untuk mengurangi kesalahan programming dan pengambilan data di mesin. Sebelum kita bahas lebih jauh, ada baiknya sedikit kami terangkan Apa Itu Arti Sequence Start-up dalam kaitannya dengan System Kerja iPhone (Apple Product Secara Gloabal). 

Sequence dalam arti yang sebenarnya adalah kb. 1 rangkaian. 2 urutan (of events). 3 rentetan. [source : KamusLengkap.com]. Sedangkan arti kata start-up, menurut pengertian kamuslengkap.com Memulai. Dan bila diartikan dalam satu rangkaian kata bila dikaitkan dengan artikel ini,[pen] mempunyai arti "Urutan dari beberapa rangkaian kerja iPhone untuk dapat hidup secara normal". Dari pengertian tersebut, "iPhone bisa hidup dengan normal, bila telah mencapai urutan/rangkaian/rentetan yang telah memenuhi kecukupan arus/volt minimal". 

Sebagai contoh : iPhone 5s bisa dipergunakan seperti biasa, baik dipergunakan untuk browsing, telp, video call atau untuk mengambil foto, tetapi mesin terasa panas berlebih, atau baterai cepat kehabisan daya. Dengan demikian, kami bisa simpulkan bahwa "Normalnya sebuah iPhone, bila telah memenuhi urutan/rangkaian/rentetan minimal dari sebuah system didalam mesin iPhone itu sendiri, yang standar kecukupan minimal telah ditetapkan sendiri dari pihak Apple. 

Dari pengantar tersebut diatas, kali ini coba kami buat ringkasan Sequence Start-Up untuk seri iPhone 4s, 5g, 5s, 6g dan iPhone 6 Plus yang bisa kita lihat menu iBestToolsnya sebagai Berikut :

1. Menu Utama :

Dimenu tersebut terdapat 5 submenu lagi dan bila kita Click, akan masuk ke Type iPhone yang kita ingin lakukan checking Sequence Start-up-nya. Sebelum lebih jauh, juga perlu kami jelaskan bawah SEMUA GAMBAR PAD (titik ukur dalam pengukuran sequence di iBestTools ini), kami ambil dari DONGLE WU XIN JI, sehingga bila ada teman-teman yang ingin melihat gambar detailnya, bisa melakukan pembelian secara langsung atau melalui reseler terdekat. Ini perlu kami jelaskan agar kedepannya tidak ada complain/gugatan dari pihak pembuat dongle dengan alasan penyalahgunaan gambar. Dengan demikian, DIPASTIKAN iBestTools ini TIDAK DAPAT DIPATENTKAN.
Kita Lanjutkan : 

 2. SubMenu iPhone 4s

Di submenu ini, terdapat 4 buah sub menu lagi yang bila kita lihat bertuliskan Step 1, Step 2, Step 3 dan Step 4 yang merupakan Sequence Start-up dari iPhone 4s, sehingga untuk mendapatkan HASIL ANALISA MAKSIMAL dan menyeluruh, kami sarankan untuk melakukan pengukuran test point sesuai urutan tersebut (gambar dari step-step tersebut, hanyalah "pemanis" dari sebuah submenu). 

 3. SubMenu iPhone 5g
(Penjelasan Detail kita bahas selanjutnya) 

 4. SubMenu iPhone 5s
(penjelasan detail kita bahas selanjutnya) 

 5. SubMenu iPhone 6g

6. dan Terakhir, SubMenu iPhone 6 Plus

(Penjelasan detail kita bahas selanjutnya) Dari 1 Menu Utama dari iBestTools tersebut diatas, juga terdapat 5 SubMenu lagi, yang menjadi "Mukadimah" Sequence Start-up iPhone dimasing-masing type. Kemudian mulai kami tampikan ISI UTAMA dari Seqeunce Start-up step 1 sebagai berikut : 

1. Step 1 iPhone 4s


2. Step 1 iPhone 5g


3. Step 1 iPhone 5s


4. Step 1 iPhone 6g


5. Step 1 iPhone 6 Plus


Kemudian kita lanjut ke Submenu Sequence Start-up Step 2 dimasing-masing type

1. Step 2 iPhone 4s

2. Step 2 iPhone 5g


3. Step 2 iPhone 5s


4. Step 2 iPhone 6g


5. Step 2 iPhone 6 Plus


Kita lanjut ke Submenu disetiap type iPhone di Step 3, dengan tampilan Aplikasi iBestTools-nya sebagai berikut :

1. Step 3 iPhone 4s

2. Step 3 iPhone 5g

3. Step 3 iPhone 5s

4. Step 3 iPhone 6g

5. Step 3 iPhone 6 Plus

Lanjut ke Submenu 4 di type iPhone di Step 4 :

1. Step 4 iPhone 4s (selesai)

2. Step 4 iPhone 5g (selesai)

3. Step 4 iPhone 5s (selesai)

4. Step 4 iPhone 6g

5. Step 4 iPhone 6 Plus

Untuk type iPhone 4s sampai dengan iPhone 5s, step sequence start-up sudah selesai, namun untuk iPhone 6g dan 6 Plus masih berlanjut. Perbedaan step ini sebenarnya hanya masalah "Cara Penulisan atau Tekhnik Programing untuk Tools ini saja, tapi inti dari Sequence itu sendiri masih tetap sama", Next Artikel kita bahas. Kemudian kita lanjutkan step 5 di iPhone Type 6g dan 6 Plus.

1. Step 5 iPhone 6g

2. Step 5 iPhone 6 Plus


Bersambung..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

iBestTools - Aplikasi Bantu Analisa Service iPhone (bag. I)

iBestApple.Net - Pontianak, Bila teman-teman teknisi pernah melihat beberapa artikel tentang Aplikasi Bantu Untuk Service iPhone yang terdahulu di blog ini, mungkin akan sedikit sedikit familiar dengan istilah Aplikasi yang kami maksud, mesti susah dimengerti dan sangat sukar difahami. Kali ini coba kami jelaskan tentang Tujuan, Apa Manfaat Aplikasi Ini (selanjutnya kita sebut saja iBest Tools - Untuk Mempermudah penyebutan), Kepada Siapa Tools Ini Ditujukan, Alat Bantu Apa Lagi Yang Mesti Digunakan Selain Tools ini. Mari kita bahas satu per satu. Tujuan dari pembuatan iBest Tools adalah, mempermudah Teknisi untuk menganalisa kerusakan iPhone Secara menyeluruh, tanpa perlu pengukuran secara detail, sehingga mempermudah kita menjelaskan kepada konsumen tentang kondisi mesin secara tepat. 
Contoh Kasus : Konsumen mengelukan kerusakan perangkat iPhone 5g "Tidak Bisa Melakukan Proses Charging atau Dicas Tidak Bisa Penuh Mesti Dicas Berjam-jam". Dalam Pikiran kita sebagai tekni…

Service iPhone di iBestApple.Net Menggunakan Software Analisa Buatan Sendiri [ SiAP V.2 - Sequence iBestApple ]

(SiAP - Menu Utama)
iBestApple.Net, Pontianak - Pengembangan perangkat lunak (juga disebut pengembangan, desain, merancang, pengembangan aplikasi perusahaan atau pengembangan platform) adalah pengembangan suatu produk perangkat lunak. Istilah "pengembangan perangkat lunak" bisa dipakai untuk menyebut aktivitas pemrograman komputer, yaitu proses menulis dan mengelola kode sumber, namun dalam artian luas istilah ini mencakup semua hal yang terlibat antara penciptaan perangkat lunak yang diinginkan melalui pewujudan akhir perangkat lunak, idealnya dalam proses yang terencana dan terstruktur. Karena itu, pengembangan perangkat lunak bisa mencakup penelitian, pengembangan baru, purwarupa, modifikasi, pemakaian kembali, rekayasa ulang, pengelolaan, atau aktivitas lain yang menghasilkan produk perangkat lunak (Wikipedia, pen).
Perangkat lunak bisa dikembangkan untuk berbagai tujuan, tiga tujuan paling umum adalah memenuhi kebutuhan klien/bisnis tertentu (perangkat lunak kustom), me…